Jum'at, 22 November 2019

Pemkab Minsel Gelar Rakor TEPRA

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka percepatan realisasi anggaran belanja dan proses percepatan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016, Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) mengelar rapat koordinasi (Rakor) pada Jumat (11/11) di lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH ini dihadiri oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten III Drs James Tombokan, kepala-kepala seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Minsel dan para Camat yang ada di 17 Kecamatan.

Menurut Wongkar, tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk menertibkan administrasi realisasi anggaran yang telah digunakan tiap SKPD dan dipertanggung jawabkan melalui Sistim Monitoring Tim Evaluasi Penggunaan Realisasi Anggaran (TEPRA).

“Untuk membuat rancangan kerja dalam menggunakan keuangan dan barang tentu Tim TEPRA akan memantau tiap SKPD setiap triwulan I s/d akhir dan harap melaporkannya tiap bulan kepada DPKPAD,” ujar Wongkar.

Sementara Kepala Bagian Pembangunan Sekdakab Minsel Ir Nofie Pusung mengatakan, sering kali terjadi selisih paham tentang penggunaan realisasi anggaran ini, berdasarkan peraturan presiden nomor 54 s/d 70 bahwa hal tersebut perlu dipertanggung jawabkan dan dilaporkan secepat mungkin guna sebagai lembar pertanggung jawaban (LPJ).

“Hal yang perlu diwujudkan adalah prinsip Transparansi dalam penggunaan anggaran yang berhubungan dengan Rancangan Umum Pengadaan (RUP) dan TEPRA,” jelasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*