Sabtu, 24 Agustus 2019

Gelar Berbagai Lomba di Kampung KB, Lakat : Tujuan BKL Tingkatkan Kesejahteraan Lansia

manadoterkini.com, MANADO – Untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, Jumat (11/11/2016) Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Manado, menggelar lomba di Kampung Keluarga Berencana (KB), Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil.

Bina Keluarga Lansia (BKL), kata Kepala BKBPP Manado, Mickler Lakat SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga. yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraan.

“BKL merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang mandiri, produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” jelas Lakat.

Dijelaskan pula, BKL adalah kelompok kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Tujuan BKL ini untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Lakat.

Selain lomba, BKBPP juga menyerahan bantuan peralatan dan prasarana. “Yang dilombakan adalah, ketahanan keluarga, keluarga sejahtera dan 8 fungsi keluarga. Kami juga membagikan bantuan berupa, BKB Kit, Genre Kit, Kie Kit, dan Obgin Bed. Obgin Bed diserahkan ke Puskesmas Wawonasa,” ujar Lakat. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BKKBN Sulut, Camat Singkil, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*