Selasa, 12 November 2019

GSVL Hadiri Ibadah HUT ke-16 GMIM Sumber Berkat Malalayang

berkatmanadoterkini.com, MANADO – Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Jemaat GMIM Sumber Berkat Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (13/11) pagi tadi, dihadiri Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.

Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hendry CM Runtuwene STh, dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Obaja 1 :1-16, mengingatkan jemaat agar meninggalkan kesombongan dan keangkuhan agar diberkati oleh Tuhan.

sumber berkat“Keangkuhan manusia tidak dapat mengalahkan kekuatan Allah. Sebab mereka akan terhina dan hilang dari peradaban manusia, karena Allah sangat membenci orang yang memandang rendah orang lain,” tukas Pdt Runtuwene.
Menurutnya, keberhasilan yang diraih manusia jangan jadi sarana untuk menyombongkan diri, tetapi harus menjadi berkat bagi orang lain. “Jangan kalau sudah sukses jadi lupa diri. Padahal waktu hidup masih biasa-biasa suka ‘batogor’, tetapi serta ‘so tabae’ lupa orang,” tandasnya.(tim)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*