Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Dialog Publik 6 Bulan Kepemimpinan, GSVL-MOR Terbuka Dikritik Masyarakat Manado

×

Dialog Publik 6 Bulan Kepemimpinan, GSVL-MOR Terbuka Dikritik Masyarakat Manado

Sebarkan artikel ini

bulan
Penjelasan Walikota Manado GS VIcky Lumentut

manadoterkini.com, MANADO – Transparansi  dalam menjalankan pemerintahan sudah menjadi tekad Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan. Untuk itu, dalam dialog publik 6 bulan memimpin Kota Manado, GSVL-MOR sangat terbuka dengan kritikan dan solusi dari masyarakat.

Begitu pun dengan sinergritas program-program pro-rakyat bersama Pemerintah Provinsi Sulut di bawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, semata-mata untuk kepentingan rakyat.

“Diawal pemerintahan kami ini, saya dan Pak Mor bertekad untuk menjalankan pemerintahan dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Sehingga, program-program yang kami sampaikan saat kampanye lalu adalah program pro rakyat. Kami terbuka terhadap kritikan-kritikan tetapi juga harus disertai dengan solusi yang baik,” tukas Walikota GSVL, dalam Dialog Publik 6 Tahun Kepemimpinan GSVL-MOR yang diselenggarakan Persatuan Jurnalis Manado Cerdas (PENAMAS) kerjasama dengan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemerintah Kota Manado, di Regal Cafe, Kawasan Magamas Manado, Sabtu (12/11) pagi hingga jelang sore hari.

bulan
Penjelasan Wawali Manado Mor Dominus Bastiaan

Dikatakan Walikota GSVL, kritikan yang disampaikan masyarakat janganlah berupa fitnah tetapi harus sesuai kenyataan dan realita dilapangan agar bisa ditindak-lanjuti dan dicarikan solusinya. “Silakan berikan kritikan dan solusi asalkan sesuai fakta atau realita di lapangan,” tegas Lumentut.

Dalam dialog yang dipandu wartawan Budi Rarumangkay bersama nara sumber pembanding Pengamat Pemerintahan Taufik Tumbelaka itu, banyak hal yang disampaikan GSVL-MOR terkait program-program pro rakyat Pemkot Manado.

“Saya dan Pak Wakil berharap masyarakat Kota Manado bisa menunjang program-program pemerintah dengan menjadikan Manado ini aman, bersih dan rukun. Karena inilah modal kita, untuk mendukung program Pak Gubernur Olly Dondolambey dan Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yakni mendatangkan seratus ribu wisatawan pada tahun 2016 ini,” tandas Walikota GSVL.

Sementara itu, Wawali Mor menambahkan, dalam mewujudkan visi dan misi mewujudkan Manado Kota Cerdas tahun 2021, terobosan telah dilakukan dengan Program Smart City. Dimana, didukung dergan teknologi, kinerja aparatur pemerintah bisa dinilai termasuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
“Nantinya dengan teknologi dalam Program Smart City ini, diharapkan keluhan-keluhan masyatakat terkiat pelayanan pemerintah dapat diminimalisir dan dapat ditindaklajuti dengan cepat,” ujar Wawali Mor.

Pelaksanaan Dialog Publik enam tahun kepemimpinan GSVL-MOR, menurut Ketua PENAMAS Donny Wungouw, merupakan bentuk tanggung jawab moral pemerintah dibawah kepenimpinan Walikota GSVL dan Wawali Mor kepada masyarakat.

“Ini adalah refleksi kepemimpinan Walikota GSVL dan Wawali Mor dalam mengemban amanat rakyat dengan memberikan program-program yang pro rakyat untuk kepentingan rakyat,” tandasnya.

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt)Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs H Rum Usulu, para pejabat yang menangani layanan publik di Pemkot Manado, seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs Musa Hans Tinangon, Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Bismark Lumentut SE, Kepala Dinas Pendidikan Corry Tendean SH, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Robby Mottoh, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Frans Mawitjere SH, serta para Camat se-Kota Manado.

Hadir sebagai peserta dialog, pemerhati dan pengamat Kota Manado, organisasi KNPI, Karang Taruna, petugas kebersihan, jurnalis, serta para siswa di Kota Manado.(***/ald)