Rabu, 13 November 2019

Meriahkan HUT Minut, IPMU Sukses Gelar Roda Sapi Pacu

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) sukses menggelar lomba roda sapi pacu di Desa Watudambo Kecamatan Kauditan, yang berlangsung selama 3 hari, yakni pembukaan pada hari Kamis (10/11/2016) hingga berakhir pada Sabtu (12/11/2016) akhir pekan lalu.

Menariknya lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Minut ke-13, juga diikuti oleh peserta dari luar Kabupaten Minut, bahkan ada yang datang dari Gorontalo.

Ketua persatuan olahraga roda sapi pacu (Pordasap) Berty Kapojos SSos, memberikan apresiasi kepada IPMU, yang telah melaksanakan lomba ini.

“Semoga lomba roda sapi pacu ini dapat terus diadakan, dan untuk IPMU sendiri baru pertama kali menggelar lomba ini, kita berharap ini terus mendapat dukungan. Junjung sportifitas dan jaga terus persatuan,” kata Kapojos yang juga ketua DPRD Minut ini.

Sementara itu, Ketua IPMU Drs Denny Wowiling MSi mengatakan, lomba sengaja digelar di Watudambo agar gaung HUT ke-13 Minut turut dirasakan di desa ini, sebagai wilayah penyangga, karena berbatasan langsung dengan Kota Bitung.

“Untuk pertama kali IPMU menggelar lomba ini, dan kami akan berupaya kedepan untuk melaksanakan lomba ini agar terus lestari. Kami juga mengharapkan lomba berjalan jujur dan menyenangkan bagi semua orang, dan ini didukung penuh Bupati Vonnie Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong,” ujar Dewo.

Lomba ini didukung penuh oleh Kadis Tata Ruang Bitung Steven Tuwaidan, Legislator Jemmy Mekel, dan personil IPMU lainnya, masing-masing Leo Kalempow, Nico Sumakud, Winovel Lotulung serta Junius Mandagi.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*