Jum'at, 22 November 2019

Bupati Minsel Tandatangan Kerjasama Dengan BI

BI, Tetty

Penandatanganan MoU oleh Bupati MInsel Christiany Eugenia Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada Senin (14/11) menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Implementasi Elektronifikasi dengan Bank Indonesia (BI).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Pusat BI Manado ini untuk mengetahui bagaimana transaksi pembayaran/penerimaan Pemerintah melalui Aplikasi Kasda Online yang terintegrasi dengan Simda Online. Serta untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bertransaksi, program Cara Pandai bertransaksi, serta jenis-jenis alat pembayaran dalam faktor pembayaran.

Peter Jacob SH MPA selaku Kepala perwakilan BI Sulawesi Utara (Sulut) dalan sambutan menyampaikan beberaoa program BI dalam memudahkan para nasabah sebagai bagian dari perlindungan Konsumen.

tetty, bi

Foto bersama petinggi Bank Indonesia dengan sejumlah Kepala Daerah di Sulut

“Perjanjian kerja sama ini kami lakukan untuk memberikan solusi bagaiman sistem pembayaran serta menjamin adanya kepastian hukum,” ujar Jacob.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE sendiri pada sela-sela acara tersebut mengatakan, perjanjian kerjasama antara Pemkab Minsel dengan BI itu sendiri akan segera disosialisasikan kepada masyarakat Minsel.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, kiranya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Minsel serta memberikan keamanan, kenyamanan dalam bertransaksi apalagi telah mempunyai kepastian hukum,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Pada kegiatan tersebut, bupati didampingi oleh Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan SE, Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang Maritje Tumengkol, Kabag Humas Frangky Mamangkey SIP dan dihadiri oleh Asisten II Setdaprov Sulut Sanny Parengkuan mewakili Gubernur, BPKP, Auditor Utama KN VI BPK-RI, Syarifudin Mossi, SE MM serta para direksi Bank Indonesia. Penandatanganan kerja sama tersebut melibatkan Kabupaten Minsel, Kabupaten Minut, Kabupaten Bolmong, Kota Manado, Kabupatem Bolmut dan Kabypaten Talaud.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*