Selasa, 12 November 2019

Dikpora Minsel Benahi Aset

manadoterkini.com, AMURANG-Instruksi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE agar segera menyelesaikan masalah aset mulai ditindaklanjuti. Semua Kepala Satuan Kerja Perangka Daerah (SKPD) bekerja keras untuk menyelesaikan masalah aset. Salah satunya adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Menurut Kepala Diknas Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi, mereka tengah mendata semua aset milik Pemkab Minsel yang dikelola Dikpora.

“Saat ini kami sementara mengumpulkan dokumen yang memuat data soal aset pemerintah di Dikpora, dan itu kita lakukan sejak beberapa pekan lalu,” ujar Lumi.

Menurut Dia, langkah pertama yang mereka lakukan yakni meminta semua kepala sekolah (Kepsek) se- Kabupaten Minsel untuk membawa data aset sekolahnya masing-masing.

“Tiga pekan lalu semua data aset sekolah sudah kami kantongi. Kepsek yang bersangkutan yang membawa data aset ke Dikpora,” ungkapnya.

Setelah data soal aset sekolah rampung, Dikpora Minsel melanjutkannya dengan mendata aset yang sesuai dengan dokumen yang telah mereka miliki.

“Petugas sementara mengumpulkan semua dokumen pengadaan. Dari data yang kami dapat, ada aset yang sudah ada sejak Tahun 2002 dan 2003. Kalaupun asetnya sudah rusak, tetap harus dibawa untuk diperlihatkan,” terangnya.

Dia mengakui, pembenahan aset yang sedang mereka lakukan membutuhkan kerja keras. Namun, hasil yang akan diperoleh nanti sebanding denga rasa lelah mereka.

“Memang perlu kerja keras. Namun kalau sudah selesai, sudah enak,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*