Jum'at, 22 November 2019

Enam Tahun Memimpin, Bupati Tetty Bawah Minsel Makin Maju

manadoterkini.com, AMURANG-Kurang lebih Enam tahun sudah Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE berjuang keras dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sehingga kabupaten Minsel makin maju dan berkembang di berbagai bidang, baik dari segi infrakstruktur, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan beberapa tahun silam, salah satu yang menjadi contoh pembangunan di Minsel adalah perkembangan dalam hal transportasi, baik tranportasi laut maupun darat.

Menurut warga, sekarang ini mereka sudah tidak susah lagi bila mereka ingin berlayar, terlebih bila harus bepergian di Jayapura, Jakarta dan daerah lainnya sudah tidak jauh-jauh lagi ke Kota Bitung, karena ketersediaan saran transportasi laut sudah bisa dari Pelahuhan Amurang.

“Sekarang ini Minsel yang di bawah kepemimpinan Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE sudah berkembang pesat. Dimana hal tersebut terlihat dari perekonomian masyarakat Minsel sudah kian berkembang pula. Seperti kita lihat sendiri transportasi laut dan darat yang begitu lancar,” ujar Ezra Ngion warga Minsel.

Dikatakannya, bukti nyata perekonomian masyarakat meningkat adalah hampir semua warga di Minsel untuk pendukung kelancaran aktifitas sehari-hari. “Dan juga kapal yang berlayar tiap minggu, tentunya pelaku bisnis transportasi laut tersebut sudah menyadari akan peluang dimana perekonomian masyarakat Minsel sedang berkembang,” ujarnya lagi.

Di satu sisi, dirinya tidak menepis akan masih adanya hal lain yang perlu dibenahi, dan Dia yakin sedang diupayakan pemerintah untuk penyelesaianya.

“Kami juga tidak mengingkari dimana masih ada hal-hal yang perlu dibenahi. Tapi kami yakin hal tersebut sedang diupayakan pemerintah,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*