Selasa, 12 November 2019

Bahas Isu Pemicu Kerukunan, Forkopimda Mitra Gelar Pertemuan

mitramanadoterkini.com, RATAHAN — Guna mengantisipasi hal-hal yang ingin memecah belah bangsa, yang belakangan menjadi isu aktual nasional, Rabu (16/11/2016)  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan pertemuan di Kantor Bupati.

“Dengan adanya isu aktual ditingkatkan nasional, Forkopimda meminta agar masyarakat Minahasa Tenggara tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah kerukunan di daerah” ujar Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Mitra Novry Raco SSos.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga terkait kondisi keamanan dan ketertiban di Minahasa Tenggara. “Khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat, masyarakat harus terus menjaga kerukunan yang sudah lama tercipta,” katanya.

Ditambahkan, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Kabupaten Mitra, pemerintah bersama Polres Minsel serta Kodim 1302 Minahasa akan terus berkoodinasi. “Koordinasi akan terus ditindaklanjuti sampai ketingkat bawah, baik itu kecamatan hingga ke desa-desa,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut pihak Pemkab diwakili Sekda Farry Liwe, Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara AKBP Arya Perdana, Dandim diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Frengky Kaloh, Kajari Minahasa Selatan/Tenggara Lambok Sidabutar. (jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*