Kamis, 14 November 2019

Tenaga Muda Bakal Jadi Pilihan OD-SK Dikabinetnya

Sulut

Birokrat muda Pemprov Sulut dominasi Assesment Esalon II dan IV

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, kedepan bakal diisi oleh birokrat muda. Tak ayal revoluasi besar OD-SK menata birokrasi di Pemprov Sulut, bagian dari pengkaderan birokrasi pemerintahan.

Terbukti sejumlah kader birokrat muda Rabu (16/11/2016) mengikuti program Asssesment di Badan Kepegawaian Daerah, akhir-akhir ini dipastikan akan menduduki jabatan esalon II dan IV.

Para birokrat muda mendapatkan tiket menduduki jabatan melalui program assesment tersebut. Seperti contohnya dalam tes assessment staf potensial untuk menduduki jabatan eselon IV,  banyak kader muda yang diikutsertakan. 200 lebih staf mengikuti tes dan 80 persen adalah kader muda.

Kader muda ini dipilih secara profesional melalui usulan masing-masing kepala SKPD, selain pangkat yang memenuhi syarat kinerja para birokrat muda ini juga diperhitungkan sehingga mereka dapat bersaing menduduki jabatan eselon IV.

“Kesempatan ini harus digunakan sebaik mungkin, dengan menunjukan kualitas terbaik agar bisa dipilih menduduki jabatan dan berkarir profesional,” ungkap Kaban BKD Sulut DR Femmy Suluh.

Ferry Teterego seorang staf biro umum yang mengikuti assessment menyampaikan terima kasihnya kepada kepala Gubernur, Wagub, Sekda dan kepala biro yang telah memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti kegiatan assessment. Dirinya akan memberikan kinerja yang terbaik guna menjadikan dunia birokrasi sulut yang hebat.
“Terima kasih Gubernur, Wagub, Sekda dan Kepala Biro,” tandasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*