Jum'at, 22 November 2019

GSVL Ingatkan Penyelesaian Status Tanah Relokasi Korban Banjir Manado

Relokasimanadoterkini.com, MANADO – Masih adanya permasalahan lokasi pembangunan rumah korban banjir di Pandu, diingatkan Walikota GS Vicky Lumentu dalam rapat koordinasi teknis (Rakornis) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Banjir Kota Manado di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (17/11) kemarin. GSVL meminta harus diselesaikan sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo, Desember mendatang.

“Kami telah menerima laporan menyangkut status tanah yang masih dipertanyakan kepemilikannya,” ungkap GSVL.

Dilain piha, Walikota meminta BNPB untuk menunda dana bantuan pembangunan rumah melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) sampai tahun 2017. “Jika diberikan sekarang dana yang sebelumnya belum semuanya terpakai,” katanya.

Dikuatirkan Walikota GSVL akan disalahgunakan penerima bantuan mengingat memasuki bulan Desember kebutuhan jelang Natal sangat mendesak. “Jangan sampai dana ini disalahgunakan penerima bantuan. Kami punya pengalaman saat menyalurkan dana 3,6 juta dana pemerintah kota untuk membantu korban bencana. Dana tersebut kemudian ada yang menggunakannya untuk kebutuhan Natal,” terang Walikota GSVL, sembari menuturkan data penerima tambahan yang akan ditandatangani Walikota, nantinyaakan diuji publik sehingga tidak meninggalkan masalah di kemudian hari.
“Verifikasi datanya harus akurat sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” pungkasnya.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*