Kamis, 22 Agustus 2019

Ribuan WKI GMIM Padati Stadion Klabat Manado

 

manadomanadoterkini.com, MANADO - Ribuan Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jumat (18/11) kemarin, memadati Stadion Klabat Manado, guna menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79.

Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hendry CM Runtuwene STh MSi. Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Matius 15 ayat 21 sampai 28, Pdt Hendry mengajak jemaat untuk menjaga iman agar tidak mudah terlibat dalam masalah termasuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saya ajak Wanita Kaum Ibu GMIM untuk menjaga iman agar tidak mudah terlibat dalam masalah-masalah termasuk ada wanita yang terlibat dalam kekerasan dalam rumah tangga,”ujar Pdt Hendry.

Selain itu, tambahnya, belajar dari perempuan Kanaan dalam Alkitab, WKI GMIM harus setia pada perkara yang kecil maka secara otomatis akan setia juga dalam perkara yang besar. Sehingga dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dewasa ini, WKI GMIM semakin kuat.

Ibadah agung yang dihadiri ribuan anggota WKI se-Sinode GMIM, diwarnai atraksi tarian Maengket massal oleh siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) binaan Dinas Pendidikan Kota Manado, pemasangan dan peniupan lilin, serta pelepasan balon udara kampanye Stop KDRT.

Perayaan HUT ke-79 WKI GMIM kali ini mengangkat tema Tuhan mengangkat kita dari samudera raya dan sub tema wanita gereja yang terpanggil dalam mewujudkan eksistensinya sebagai saksi Kristus dan bagi semua orang.

Diketahui WKI GMIM akan mempertandingkan lomba-lomba bergengsi seperti paduan suara, vokal group, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), maengket, masamper, bintang vokalia, busana gereja dan chaka-chaka.(mlz)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*