Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Natal Nasional Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Jadi Momentum Peresmian Proyek di Minahasa

×

Natal Nasional Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Jadi Momentum Peresmian Proyek di Minahasa

Sebarkan artikel ini

 

sajowmanadoterkini.com, TONDANO – Natal Nasional Tahun 2016 di tanah Toar Lumimuut, 28 Desember mendatang akan menjadi momentum untuk peresmian sejumlah proyek APBD Kabupaten Minahasa.
Pasalnya, Natal nasional tersebut rencananya akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

”Kehadiran Bapak Presiden Ir Joko Widodo ( Jokowi) yang rencana akan ada pada 28 Desember mendatang bukan saja hanya mengikuti Natal Nasional namun akan meresmikan sejumlah Proyek yang di bangun dengan mengunakan anggaran Daerah sebanyak 60 miliar diantaranya Monumen Bentemg moraya, ” ujar Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, baru-baru ini saat membuka kegiatan sosialiasi Pemanfaatan aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat sistem pengolahan pengaduan pelayanan publik Nasional (Lapor ! – SP4N) Kabupaten Minahasa tahun 2016 yang di hadiri langsung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan).

Terkait acara ini, kata JWS pihak Pemkab terus berbenah demi kesuksesan acara mendatang.

”Saya minta kepada Para Camat yang ada agar bisa turut membantu menyelesaikan pekerjaan ini, dimana kita akan menata kembali stadion Maesa Tondano yang bakal menjadi lokasi pagelaran Natal Nasional, sehingga akan kelihatan rapi dan baik, dan kalau bisapun kita juga libatkan masyarakat untuk membantunya, kususnya dalam pengecetan, sehingga saat tim Survey datang mereka akan melihat bahwa minahasa sudah siap untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan akbarnya, Bupati JWS berharap Semua Gereja yang ada di Kabupaten Minahasa dapat merespon akan undangan ibadah tersebut.

“Kita akan menyurat ke setiap Gereja yang ada, kalau bisa setiap jemaat dapat mengutus minimal 600 jemaat hadir dalam ibadah, nanti kami pun akan mengirimkan liturgi ke setiap gereja untuk di pelajari, dan jemaat setempat dapat belajar bersama setiap kidung pujianya, dan nanti akan di nyanyikan secara bersamaan di tempat itu,” terangnya sambil meminta topangan Doa dari warga Minahasa.

”Saya minta topangan Doanya, agar di berikan Cuaca yang baik, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Untuk meramaikan Suasana Pagelaran Natal Nasional, Pemkab Minahasa berencana mendatangkan sejumlah artis ternama, seperti Rut Sahanaya, Once dan sejumalah artis lainya.( tim)