Jum'at, 22 November 2019

Besok, Launching Kalender Wisata Pesona Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017 di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (21/112016) besok malam merupakan komitmen Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, untuk terus bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulut dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Ya, besok kita akan launching iven-iven pariwisata Manado tahun 2017 di Kementerian Pariwisata,” ujar Walikota GSVL.

Rencananya, launching akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan akan dihadiri oleh orang-orang Manado di Jakarta dan sekitarnya.

Sejalan dengan program OD-SK mendatangkan lebih dari 300 ribu wisatawan di bumi Nyiur Melambai, impian GSVL membawa Manado Go Internasional kini bukan sebatas khayalan semata.

Terbukti dengan dibukanya perbangan langsung ke sejumlah kota di Thiongkok China, sangat berdampak terhadap jumlah pengunjung beberapa bulan terakhir.

Informasi belakangan jumlah wisatawan di Sulut melalui bandara samratulangu sudah sekitar 20 ribu orang.

Karena itu, dengan mengusung konsep Manado Cerdas, GSVL-Mor jor-joran memperkenalkan Manado di mata dunia dengan berbagai iven yang sementara dan akan dilakukan.

Adapun kegiatan pariwisata yang akan dilakukan tahun 2017 mendatang, Manado bakal full ivent yang tujuannya menggaet sebanyak-banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Manado.

Iven-iven yang akan dilakukan itu antara lain Manado Fantastic Festival, Food Festival (makanan tradisional), Fashion Festival (karnaval bertemakan taman laut), Phpoto Festival (underwater), Festival Film (diupayakan FFI 2017), Festival Faith (bertemakan agama), Festival Fun Music.

Puncaknya, dilaksanakan Thanks Giving Manado atau Pengucapan Syukur yang diikuti seluruh umat beragama se-Kota Manado pada September 2017. Dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan dibuat Pemkot Manado, yang juga menunjang program Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw khususnya di bidang pariwisata.

Tak hanya wacana, Walikota GSVL secara lansung memperkenalkan Gunung Tumpa sebagai salah satu obyek wisata andalan Manado kepada masyarakat internasional melalui multimedia.

“Manado merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki obyek wisata berkelas dunia seperti Gunung Tumpa ini. Di lokasi itu, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan latar belakang Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen,” ujar Walikota GSVL.

Disamping itu, Walikota GSVL mengajak masyarakat dunia untuk datang menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Manado melalui tagline ‘Mari Jo Ka Manado’ yang beberapa bulan terakhir ini menggema.

“Saya ajak kepada masyarakat internasional untuk datang ke Manado, Mari Jo Ka Manado, kota dengan nuansa kerukunan,” ajak pemimpin Cerdas tersebut.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*