Selasa, 20 Agustus 2019

Miliki UTD, Wagub Kandouw Apresiasi Kerja Keras PMI Minut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut Drs Steven Kandouw yang adalah Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, mengapresiasi kerja keras PMI Minahasa Utara (Minut), sehingga memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) sendiri. Bahkan UTD PMI ini, pertama yang ada di daerah Kabupaten/Kota yang di Sulut.

“Kehadiran Unit Tranfusi Darah (UTD) di Minut, sangat membantu dan meringankan kita, khususnya bagi yang membutuhkan darah. Karena tidak selalu lagi mengandalkan PMI Provinsi, sebab Provinsi setiap bulan hanya mampu menyediakan 1600 kantong darah dan ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah. Dengan diresmikannya UTD Minut ini, kita berharap bisa membantu tersedianya 2000 kantong darah perbulan di PMI Provinsi,” kata Wabup Kandouw, ketika meresmikan UTD PMI Minut, akhir pekan lalu, sembari berharap UTD Minut dapat bekerja cepat dalam melakukan upaya-upaya kegiatan PMI.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Ir Joppie Lengkong, yang adalah Wakil Bupati Minut, mengatakan kehadiran UTD Minut, dapat menjawab ketersediaan darah di daerah dan dapat menunjang ketersediaan darah di UTD PMI Sulut.

“Untuk itu donor darah adalah perbuatan yang sangat mulia, setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia. Mari kita budayakan Donor Darah dan mengadakan bhakti sosial donor darah dalam segala kegiatan,” ajak Lengkong.

Hadir pada peresmian UTD PMI Minut, Pengurus PMI Provinsi Sulut, Pengurus PMI Kabupaten Minut, Kapolers Minut, Ketua TP PKK Jeivi Wijaya, Kepala SKPD, ASN, Forkopimda dan pelajar SMU.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*