Rabu, 13 November 2019

Sektor Pariwisata Jadi Andalan, 2017 Olly Tergetkan 300 Ribu Kunjungan

manadomanadoterkini.com, JAKARTA – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, sektor pariwisata menjadi andalan bagi Kota Manado dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun 2015 sektor pariwisata memberikan kontribusi sebesar 28,17% dari total PDRB Kota Manado,” kata Olly Dondokambey.

mdoMenurut Olly Dondokambey, calendar of events pariwisata Kota Manado 2017 ini merupakan agenda atraksi unggulan destinasi pariwisata Manado yang digelar sepanjang tahun 2017 yang dikemas dalam suatu paket kegiatan serba unik dengan kualitas daya tarik destinasi guna meningkatkan pengalaman, lama tinggal, belanja, serta mendorong kunjungan ulang para wisatawan.

“Untuk ini target kunjungan wisatawan Kota Manado terus kita tingkatkan. Tahun ini kita mentargetkan 46.464 wisman dan 1,27 juta wisnus, sedangkan tahun 2017 target kita naikan menjadi 51.110 wisman dan 1,37 juta wisnus,” kata Olly Dondokambey.

manadoOD mengakui Manado sebagai pintu gerbang masuk Sulawesi Utara. Makanya, OD berjanji akan bersinergi dengan Pemkot Manado dibawa pemerintahan GSVL-Mor membenahi infrastruktur pariwisata.

“Manado menjadi pintu masuk. Jadi kedepan kita akan terus mendatangkan ivestor untuk membangun hotel di Manado. Karena meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan harus dibarengi dengan ketersediaan jumlah hotel,” ungkap OD.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*