Selasa, 12 November 2019

Launching Calender of Event Pesona Wisata Manado 2017, GSVL Puji OD Dihadapan Menteri Pariwisata

manadomanadoterkini.com, JAKARTA - Banyak yang tidak percaya akan jumlah kunjungan wisatawan macanegara di Kota Manado yang mencapai kurang lebih 42 ribu, akhir-akhir ini. Demikian ungkapan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, ketika mengawali sambutan sekaligus laporan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya pada launching calender of event wisata pesona Manado 2017.

Diakui GSVL terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di bidang pariwisata sangat luar biasa. Makanya tidak heran kerja keras OD-SK untuk mendatang wisatawan macanegara ke daerah Nyiur Melambai banyak pengakuan termasuk Presiden Joko Widodo.

“Terobosan Pak Gubernur mendatangkan wisatawan ke Sulut lebih khusus Manado luar biasa. Jumlah kunjungan wisatawan ke Manado hingga awal November ini mencapai 42 ribu. Kami merasa tertantang dengan target Pak Gubernur mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke Manado. Karena wisatawan yang datang ke Sulut pastinya melewati Kota Manado,”ungkap GSVL disambut tepuk tangan meriah dari para tamu yang memadati Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Lanjut mantan birokrat bersahaja ini, mengakui jumlah kunjungan wisatawan di Manado akhir-akhir ini dipengaruhi dengan dibukanya penerbangan langsung Manado – Tiongkok (China).

“Wisatawan Tiongkok mendominasi dI Kota Manado. Karena adanya penerbangan langsung dari dan ke Manado,” ujar Walikota GSVL.

manadoWalikota juga melaporkan Event pariwisata sepanjang tahun 2017. Dimana disiapkan sebanyak 21 kegiatan atau even pariwisata unggulan yang diharapkan nantinya menjadi even tahunan.

“Kita harapkan Kalender Wisata Pesona Manado 2017 menjadi salah satu daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun depan,” kata Vicky Lumentut .

Sebanyak 21 kegaitan (even) pariwisata tersebut antara lain Bendi Weekend On Boulevard di sepanjang jalan Boulevard Manado (setiap akhir pecan), Pentas Hiburan Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa (setiap akhir pekan), Figura Manado di Kawasan Megamas (29 Januari), Olahraga tradisional perairan Tulude di Teluk Manado (30 Januari); Festival Cap Go Meh di Kawasan Pecinan Kota Manado (12 Februari).

Gelar Tarian Selendang Biru, Manado Easter Show, Manado Cantate, International Choir Festival, Manado Extreme Adventures Tourism, International Trail Running, Hasher International di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tumpa Manado (18-22 Oktober 2017), Miss Scuba International di MCC (25 November 2017) dan Pisah Taong di Megamas Manado (31 Desember). (ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*