Kamis, 14 November 2019

Manado Akan Dijadikan Northern Hub

manadoterkini.com, JAKARTA - Launching calender of event wisata pesona Manado 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin malam (21/11) memberikan berkat bagi daerah Sulawesi Utara.

manadoPasalnya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya telah memberikan lampu hijau kedepan Manado akan dijadikan Northrn Hub wisata.

“Target Pak Gubernur mendatangkan hingga 1 juta wisatawan kedepan perlu didukung. Makanya kedepan kita akan jadikan Hub wisata di Indonesia Timur. Jadi untuk ke Wakatobi harus melalui Manado,”katanya dalam arahan tadi malam.

manadoLanjutanya, untuk aksesibilitas Manado memiliki bandara Internasional Samratulangi sebagai northern hub yang melayani 15 tujuan penerbangan domestik dan 9 penerbangan internasional yakni; 1 ke Singapura dan 8 kota di Tiongkok (Chengdu, Chongqing, Guangzou, Hongkong, Wuhan, Nanchang, Changsha, Macau).

Untuk amenitas Manado memiliki fasilitas wisata yang lengkap di antaranya jasa perjalanan wisata, wisata tirta, usaha hiburan dan rekreasi, dan MICE serta didukung dengan fasilitas akomodasi sebanyak 129 hotel bintang dan non-bintang dengan total 5.000 kamar.

“Pariwisata menjadi leading sector menyumbang 10% PDB nasional; kontribusi devisa pariwisata sebesar 9,3% dengan pertumbuhan sebesar 13% serta menciptakan 9,8 juta lapangan kerja atau 8,4% secara nasional dan menempati urutan ke-4 dari seluruh sektor industri, serta pencipta lapangan kerja termurah sebesar US$ 5.000/satu pekerjaan, sedangkan industri lain rata-rata US$ 100.000 /satu pekerjaan,”urai Yahya.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*