Selasa, 12 November 2019

Tim Saber Pungli Pemkab dan Polres Minsel Siap Beroperasi

manadoterkini.com, AMURANG-Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang di bentuk Polres dan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) siap melakukan operasi bahkan menangkap langsung bagi warga dan para pejabat di Minsel yang melakukan kejahatan pungli.

minselHal ini berdasarkan dari landasan Yuridis Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli.
Hal tersebut ditegaskan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi saat menjadi Inspektur upacara (Irup) pada Upacara Penyematan Pin Saber Pungli dihalaman Mapolres Minsel Selasa (22/11) pagi tadi.

“Kita akan menjalankan fungsi Intelijen, dalam pencegahan, penindakan dan Yustisi, Tim Saber Pungli juga memiliki wewenang untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap setiap Kejahatan Pungli, apalagi ini sudah diatur dalam Pasal 4 huruf D Perpres 87 Tahun 2016,” tukasnya.

minselLanjut Dia mengimbau kepada segenap Aparat Pemerintahan untuk menghindari praktik-praktik Pungli dalam Sistem Pelayanan Publik.

“Mari kita bersama-sama menyatukan komitmen untuk Bersih dari segala jenis Pelanggaran bahkanpun tindak pidana yang dapat mempermalukan pribadi, keluarga ataupun lembaga dimana tempat kita mengabdi,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan, sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab dan Polres Minsel, dan instansi terkait lainnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*