Kamis, 14 November 2019

Mitra Kecipratan Bantuan Kementerian P3A Untuk Kelompok Perempuan Pesisir

mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Sejumlah kelompok perempuan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya di daerah pesisir, mendapatkan bantuan berupa peralatan salon dan memasak, yang diserahkan langsung Deputi Menteri P3A Profesor Vennetia Ryckerens Danes, saat pelatihan ketrampilan perempuan di Wale Wulan Lumintang Ratahan, baru-baru ini.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari pengembangan pemberdayaan, serta meningkatkan ekonomi dari para perempuan khususnya di daerah pesisir. Ini juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi perempuan sehingga lebih mandiri dan kreatif untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, jika nantinya perempuan yang mandiri dan kreatif, akan terhindar dari bentuk kekerasan dan eksploitasi. Diharapkannya juga dengan adanya bantuan dan pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh para kelompok perempuan tersebut.

“Dengan pemberdayaan perempuan ini, maka dapat dipastikan perempuan kita tidak menjadi korban tindakan kekerasan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit, memberikan apresiasi kepada Kementerian P3A yang memberikan perhatian dalam pemberdayaan perempuan di Mitra.

“Pemkab Mitra memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian yang mempunyai perhatian terhadap peningkatan pemberdayaan perempuan di daerah kita. Dan saya mintakan kepada para penerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini. Kepada camat-camat juga harus mengawal dan awasi pemanfaatan bantuan tersebut,” kata Mamahit.

Kepala BP3A Fenggy Wurangian mengungkapkan, bantuan dan pelatihan merupakan perjuangan dari Bupati James Sumendap SH.

“Ini merupakan bantuan pertama yang bisa kita terima dari Kementerian. Ini merupakan bukti dari komitmen Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan para kaum perempuan,” tandasnya.(Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*