Senin, 11 November 2019

Minsel Bakal Miliki Pabrik Pakan Ternak dan Bawang Putih

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan produksi jagung petani di Minahasa Selatan (Minsel) yang terus mengalami peningkatan, menarik investor untuk menanamkan modalnya membangun pabrik pakan ternak dan bawang putih.

“Saat ini sudah ada investor yang menyatakan siap untuk menanamkan modalnya, dengan cara membangun pabrik pakan ternak dan bawang putih di Minsel,” Kata Bupati melalui Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel Ir Frans Tilaar kepada manadoterkini.com.

Menurut dia, saat ini Minsel belum memiliki pabrik pakan ternak dan bawang putih, sehingga produksi jagung yang setiap tahun terus meningkatkan membuat para investor tertarik membangun pabrik di Minsel.

Dia menjelaskan, para investor tersebut selama ini sudah menjajaki untuk berinvestasi pada pembangunan pakan ternak dan bawang putih bahkan lokasi tempat pabrik tersebut akan dibangun sudah ditinjau oleh investor di Modoinding pada pekan lalu.

“Dan pada Selasa (22/11) kemarin, para investor tersebut sudah melakukan pertemuan dengan Ibu Bupati Minsel di Jakarta. Jadi kita selaku Pemerintah kabupaten senantiasa membantu terealisasinya pabrik tersebut,” tutupnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*