Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Hadiri Pelantikan, Mewoh Ajak Para Dokter Menerapkan Ilmu Dengan Profesional

×

Hadiri Pelantikan, Mewoh Ajak Para Dokter Menerapkan Ilmu Dengan Profesional

Sebarkan artikel ini

 

mewomanadoterkini.com, SULUT – Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Drs Roy Mewoh DEA mengajak para Dokter yang baru saja dilantik agar dapat menerapkan Ilmunya dengan profesional. Hal ini disampaikannya ketika mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang dilaksanakan di Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Manado, Rabu (23/11/2016).

“Kiranya yang baru diambil sumpah dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam dunia kerja dan bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan prosedur pelayanan dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran serta memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada pasien dengan tidak memandang latar belakang, ” ujar Mewoh.

fb_img_1479787810035Lanjutnya, dalam era globalisasi aspek kesehatan dan kedokteran tidak dapat dihindari oleh semua negara termasuk Indonesia sebagai tuntutan kerjasama international diantaranya APEC, NAFTA,AFTA, dan WTO.

Karena itu, Dia juga mengharapkan agar para Dokter selalu menjaga nama baik almamater serta memberikan masukan, saran kontruktif demi peningkatan kualitas lulusan Fakultas Kedokteran ,segenap civitas Akademika Unsrat agar menjadi mitra kerja dalam menunjang berbagai kegiatan pemerintah khususnya pada sektor kesehatan demi pembangunan ke depan, percepatan terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam Ekonomi, berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam Budaya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, Mewoh mengucapkan selamat dan sukses kepada para Dokter yang baru dilantik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati setiap tugas dan pengabdian dalam mensejahterakan masyarakat , bangsa dan negara tercinta, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Prof Dr Ir Ellen J Kumaat MSc, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail, Pembantu Rektor, Guru Besar, Dekan dan Pembantu Dekan Universitas Sam Ratulangi Manado.(alfa)