Rabu, 13 November 2019

Dinas Sosial Sulut Gelar Pelatihan Kampung Siaga Bencana di Manado

 

olly

dr Grace Punuh saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerakan bantuan pasca bencana di Tahuna waktu lalu.(ist)

manadoterkini.com, SULUT - Dalam rangka mengatisipasi bencana alam di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Dinas Sosial Provinsi Sulut menggelar pelatihan Kampung Siaga Bencana (KSB) Ternate Baru dan Ketang Baru, Kota Manado, 21 hingga 23 November 2016 kemarin. Dua kelurahan tersebut dipilih sebagai KSB, berdasarkan kondisi daerah tersebut yang sering terjadi banjir.

“Hal ini dimaksud memberi pengetahuan kepada masyarakat, terlebih masyarakat yang berada di daerah rawan bencana agar lebih siap tanggap dalam menghadapi bencana, sehingga meminimalusir korban jiwa, ” ungkap Kepala Dinas Provinsi Sulut dr Grace Punuh kepada manadoterkini.com, Kamis (24/11/2016).

Punuh menambakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, dilakukan dengan tiga tahapan yakni sosialisasi penanganan bencana, pelatihan serta simulasi.

“Untuk tim yang menjadi menjadi ujung tombak pada penanganan bencana tersebut adalah anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang berada di sekitar lokasi KSB tersebut, ” tandas Punuh.(alfa)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*