Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Peringatan HGN Di Mitra, Liwe: Pemerintah Perhatikan Profesional dan Kesejahteraan Guru

×

Peringatan HGN Di Mitra, Liwe: Pemerintah Perhatikan Profesional dan Kesejahteraan Guru

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, RATAHAN-Menjamin kualitas pendidikan bagi para anak-anak siswa terus dimaksimalkan, dan Pemerintah terus memperhatikan kualitas para tenaga pendidik yang ada di sekolah-sekolah. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Farry Liwe saat membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Tombatu, Jumat (25/11/2016.

“Pemerintah terus berupaya agar pekerjaan para guru ini betul-betul menjadi pekerjaan yang profesional dalam rangka menjamin kualitas dan mutu pendidikan,” kata Farry yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Bupati James Sumendap.

Dilanjutkannya, pemerintah mempunyai program-program penting bagi para guru dalam rangka menjamin status mereka menjadi tenaga yang lebih profesional.

“Misalnya, melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus. Namun tunjangan itu diberikan bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, sehingga tunjangan tersebut berdampak nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Farry, pemerintah terus berkomitmen untuk menumbuh kembangkan keprofesian dan karier guru.

“Dengan beberapa program strategis yang ada, kita berharap dapat membentuk para guru-guru yang lebih bermartabat, dilindungi, serta lebih sejahtera,” tandasnya.

Hadir pada upacara Sekjen PB.PGRI M.Qudrad Nugraha,Ph.D,ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, pejabat pemkab, guru, siswa, dan tamu undangan.(Jay)