Rabu, 13 November 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Minsel Minta Tertibkan Barang Kadaluarsa

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan, dalam melindungi bahan konsumsi rakyat Minsel. Salah satu yang dia lakukan adalah menyuruh mengamankan barang-barang kadaluarsa yang beredar di Kabupaten Minsel.

Menurut Bupati, biasanya jika ada perayaan hari-hari besar, ada pedagang nakal yang menjual bahan kadaluarsa. Oleh sebab itu dia meminta instansi terkait untuk mengamankan barang-barang tersebut. “Instansi terkait harus turun untuk memantau barang kadaluarsa, jangan sampai dikonsumsi warga,” tegas Tetty sapaan akrabnya.

Tidak hanya barang kadaluarsa, namun bahan makanan langsung yang pembungkusnya sudah rusak, harus ditarik dari penjualan.

Menurutnya, jika bahan makanan kadaluarsa dikonsumsi warga, dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Jadi, sebelum musibah terjadi akibat barang kadaluarsa, harus ada tindakan antisipasi,” katanya.

Selain mengawasi barang kadaluarsa dan rusak, Bupati juga meminta agar dilaksanakan operasi pasar. “Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat menjangkau harga yang mulai naik,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*