Jum'at, 22 November 2019

Diresmikan Sekkot, Bangunan SDN 12 Manado Kini Representativ

manado, sdn 12 manado

Kepala Sekolah dan Guru serta Komite Sekolah foto bersama Plt Sekda Manado Drs Rum Usulu dan Camat Tuminting Soni Takumansang

manadoterkini.com, MANADO - Gedung SDN 12 Manado, yang terletak di Kecamtan Tumiting, kini sudah representativ digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Bangunan baru dengan konstruksi dua lantai diresmikan oleh Plt Sekretaris Kota Manado, Drs Rum Usulu, Sabtu (26/11/2016).
Sekolah yang nahkodai Jooke Lendo SPd MSi, terkenal dengan berbagai prestasi pendidikan seperti halnya bidang kesenian.

Dalam peresmian gedung tersebut, Sekkot menyampaikan pesan Walikota GS Vicky Lumentut. Dimana mengharapkan pihak sekolah bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin gedung yang baru untuk kegiatan belajar mengajar.

“Dengan gedung yang baru, diharapkan bisa dibarengi peningkatan kualitas pendidikan, sehingga bisa menghasilkan anak-anak yang berprestasi, cerdas dan bisa mengharumkan nama kota Manado,” ungkap Usulu mengutip sambutan Walikota GSVL.

Sekot pun mengingatkan pihak sekolah untuk tidak melakukan hal-hal berhubungan dengan pungutan liar (Pungli). Pasalnya, praktek pungli di Sekolah menjadi warning, mengingat sudah ada aturan-aturan dari pemerintah. “Harus menghilangkan apa yang dinamakan pungutan liar, karena itu sudah ada aturannya dan sangat dilarang, “tandas Usulu.

Hal senada juga dikatakan Kadis Diknas Corry Tendean, yang mana selalu mengimbau kepada pihak sekolah untuk menghilangkan pungli. “Saya sudah diingatkan kepada pihak sekolah untuk menghindari pungutan liar (Pungli,red). Karena apapun yang menjadi permintaan pihak sekolah pastinya dilaporkan oleh orang tua. Jadi mari kita ciptakan pendidikan bebas pungli,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 12 Jooke Lendo mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Manado yang sudah meresmikan sekolah ini. “Puji Tuhan, kami bersyukur karena sekolah sudah diresmikan dan terima kasih kepada Pemkot Manado,” tandas Lendo.

Para guru, siswa dan orang tua murid merasa senang karena sekolah mereka yang sudah dibangun kini sudah diresmikan dan bisa manfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*