Kamis, 22 Agustus 2019

Isyaratkan Call Center 118 Diaktifkan Kembali, Walikota : Manfaatnya Sangat Besar

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melihat dari dekat atraksi penanaganan pertolongan gawat darurat terhadap korban kecelakaan kerja

manadoterkini.com, MANADO – Call Center 118 yang pernah beroperasi beberapa waktu lalu di Manado, akan kembali diaktifkan. Demikian diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu Program Safe Community Kota Manado di Swissbel Maleosan Hotel, Senin (28/11/2016).

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, manfaat Call Center 118 sangat besar bagi masyarakat Kota Manado. “Kami pernah kerjasama dengan Rumah Sakit Prof Kandou terkait Call Center 118, tapi terhenti karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada. Tapi saya berharap, ini dilanjutkan kembali dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan pertoongan medis secara cepat,” tukasnya.

Sementera terkait program safe Community, Walikota GSVL sangat mensupport karana sangat baik, apalagi berhubungan dengan nyawa seseorang.

manado

Penyerahan cenderamata dari Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta

Untuk itu, Walikota GSVL berharap peserta yang ikut pelatihan ini lebih banyak terutama dari unsur kepolisian, unsur Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

“Saya berharap terutama polisi menjadi terdepan dalam kegiatan ini, kemudian Pol PP bukan hanya melakukan penertiban tetapi ikut dilibatkan pula dalam kegiatan pertolongan darurat. Saya juga harapkan dari Badan Bencana banyak yang ikut,”tandas Walikota GSVL.

Program Safe Community Kota Manado dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (28/11) sampai Jumat (2/12) nanti dan diikuti berbaai stakeholder masyarakat termasuk kepolisian, Satuan Pol PP Manado, Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD, Dinkes, dan sebagainya. Tampil sebagai pembicara Prof DR dr Aryono D Pusponegoro SpB KBD, Pembina Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta bersama tim, dan Kepala Dinkes Kota Manado yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dr Joy Zekeon.

Acara diwarnai dengan atraksi pertolongan gawat darurat terhadap korban kecelakaan kerja serta penyerahan cenderamata dari Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*