Rabu, 13 November 2019

Pesepeda Internasional Gelar Touring di Sulut

Sulutmanadoterkini.com, SULUT - Tidak hanya turis tiongkok saja yang berbondong-bondong mengunjungi Sulut untuk memikmati wisata alam. Saat ini sektor sport tourism mulai dilirik oleh para turis. Terbukti, sekitar 16 pesepeda internasional yang datang dari sejumlah negara seperti Belanda, Singapura, Perancis dan Indonesia melakukan touring dengan sepeda selama 2 hari sejak 26 hingga 27 November mengelilingi Manado, Minut, Bitung dan Minahasa.

Pada hari pertama touring mengambil rute Tongkaina, Wori, Likupang, Bitung, dimembe, Paniki dan kembali ke Tongkaina dengan total jarak yang di tempuh 170 kilo meter. Hari kedua peserta mengelilingi Manado, Koka, Kembes, Tondano dengan total jarak 135 kilo meter.

Staf Khusus Wagub bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan para peserta merasa sangat puas dan senang melakukan touring sepeda di Sulut. “Suasana alam dan sambutan masyarakat begitu baik saat mereka melewati beberapa daerah,”katanya.

Kedepan nanti akan kembali dilaksanakan touring sepeda di Kabupaten/Kota lainnya, untuk itu Dino mengharapkan respon dari para Bupati Walikota agar dapat mendukung kegiatan seperti ini guna menunjang kemajuan sektor pariwisata di daerah.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*