Kamis, 22 Agustus 2019

Kesbangpol Mantapkan Parade Nusantara 30 November

Kesbangpol, Liowmanadoterkini.com, SULUT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (28/11/2016) menggelar rapat terbuka persiapan kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang puncak kegiatannya “Parade Nusantara” yang rencananya dilaksanakan 30 November 2016.

Dari pantauan manadoterkini.com, rapat tersebut membahas teknis kegiatan yang didukung oleh POLRI, TNI, Instansi Terkait, Ormas, LSM serta Tokoh Agama. Pembicaraan meliputi, tempat, waktu pelaksanaan, rute, kostum, serta peserta atau relawan yang akan ambil bagian pada kegiatan akbar tersebut.

Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow mengatakan, untuk tempat pelaksanaannya di Lapangan KONI Sario Manado, selanjutnya rute, dari lapangan Koni, Hotel Prince, lanjut di Boulevard dan finish di Lapangan Basket Mega Mas.

Sementara waktu pelaksanaan dimulai jam 8 pagi, kostum merah putih, untuk Ormas, LSM dan masyarakat bisa dengan kostum sendiri yang melambangkan NKRI atau kostum budaya yang menunjukan kearifan lokal yang ada di Sulut.

Dia juga menegaskan, siapa pun bisa ambil bagian pada kegiatan tersebut. “Persiapan hari ini sejujurnya, dari torang, pak Sekprov telah menandatangani surat untuk instansi vertikal dan horisontal di setiap SKPD, dan untuk ormas, ” ungkap Liow.

Dari data yang dihimpun manadoterkini.com, jumlah Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Sulut sampai saat ini, Ormas 77 dan LSM 48.

Liow pun menghimbau semua yang akan terlibat nanti agar bisa tertib sehingga tujuan kegiatan akbar ini, berjalan baik dan meraih sukses. Disamping itu dia juga mengharapkan pihak terkait, termasuk SKPD untuk ambil bagian. Diketahui rapat hari ini, tidak dihadiri Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut yang dinakodai Asiano G Kawatu dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut Happy Korah.

“Acara besok momentum untuk kita, mahal, jadi harus dukung mendukung,” pungkas Liow sembari memberi apresiasi semangat POLRI dan TNI yang mendukung kegiatan ini.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*