Senin, 11 November 2019

Ini Langkah Cerdas Walikota GSVL, Terkait Kritikan Dewan Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Meski APBD 2017 telah disahkan DPRD Manado, namun bukan berarti tanpa kritikan dan masukan terhadap Pemkot Manado. Menindaklanjuti kritikan dan masukan anggota dewan terhormat, ini langkah cerdas Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Terkait proyek pembangunan pasar tradisional bantuan pemerintah pusat, Walikota GSVL tegaskan tidak lagi diberikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melainkan dialihkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado.

“Saya tidak ingin proyek ini jadi mubazir karena lambatnya penanganan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sehingga kedepan proyek pembangunan pasar tradisional dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum karena mereka lebih paham tentang pekerjaan pembangunan,” tandas Walikota GSVL dalam rapat paripurna DPRD tadi subu.

Begitu pun menyangkut piala Adipura yang hingga kini belum diraih Kota Manado, Walikota GSVL menandaskan kendala utama adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang tidak memadai.

“Selama TPA kita belum dibenahi, maka kita belum akan mendapatkan Piala Adipura. Masalah sampah kita masih jadi kendala, sehingga bersama dengan pemerintah Provinsi segera dibangun TPA regional di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” kata orang nomor satu di Manado itu.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*