Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL Ajak Korpri Terdepan Berantas Korupsi dan Pungli

×

GSVL Ajak Korpri Terdepan Berantas Korupsi dan Pungli

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota GSVL membacakan sambutan Presiden Joko Widodo

manadoterkini.com. MANADO –  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus tampil terdepan dalam pemberantasan praktik korupsi dan pungutan liar (pungli). Demikian pesan Presiden Joko Widodo yang dibacakan Walikota GS Vicky Lumentut, pada Upacara HUT Korpri ke – 45, Selasa (29/11/2016) di lapangan Tikala, Manado.

“Ketika kita bicara tentang peningkatan pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan,” kata Walikota GSVL mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Dikatakan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” kata GSVL lagi sebagaimana sambutan Presiden Jokowi.

Kedepan, Korpri akan segera bertranformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.
“Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada lima ASN Pemkot Manado masing-masing sesuai masa pengabdiannya. Selain itu, diserahkan pula piala bagi pemenang lomba dalam rangka HUT ke-45 Korpri tingkat Kota Manado.(ald)