Jum'at, 22 November 2019

HUT ke-45 Korpri, ASN Diminta Netral dan Bersikap Profesional

manadomanadoterkini.com, MANADO – Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dituntut untuk bersikap netral dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Ingatlah, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,” ungkap Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan HUT ke 45 KORPRI di Lapangan Sparta Tikala, Manado.

Untuk itu dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak beberapa daerah di Indonesia pada tahun 2017 mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengingatkan netralitas dan profesional dari ASN. “Jadikanlah momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian menerapkan Panca Prasetya Korpri,” tuturnya.

Diketahui Upacara HUT ke 45 ini berlangsung khidmat diikuti seluruh anggota Korpri dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-45 Korpri tahun 2016 ini yakni bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*