Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Selatan

APBD 2017 Diparipurnakan DPRD Minsel

×

APBD 2017 Diparipurnakan DPRD Minsel

Sebarkan artikel ini
tetty
Sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (29/11) tadi malam, akhirnya mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Minsel tahun 2017 dalam rapat paripurna.

minsel
Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan hasil pembahasan APBD 2017 antara komisi dengan mitra kerja Pemkab Minsel

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE dan Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH ini dihadiri oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, para anggota DPRD Minsel, kepala-kepala SKPD, dan para Camat serta ASN dilingkup Pemkab Minsel.

minsel
Anggota DPRD Minsel dalam rapat paripurna dewan APBD 2017

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya menyampaikan, APBD 2017 kali ini merupakan bagian dari implementasi sistem pemerintahan daerah, yang selalu memperhatikan berbagai dinamika perkembangan kondisi objektif terkini.

minsel
Penandatanganan berita acara oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE

“Saya mengajak seluruh pihak untuk mengawal kebijakan dan program kerja yang tertata dalam APBD 2017 hingga akhir pelaksanaan. Sementara seluruh jajaran Pemkab Minsel harus mampu mempertanggungjawabkan uang rakyat tersebut melalui implementasi berbagai program dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

minsel
Penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan

Sementara itu, untuk penjabaran belanja Bupati menyebutkan, untuk membiayai pelaksanaan berbagai kegiatan utama di setiap SKPD, guna penanggulangan kemiskinan, penurunan angka pengangguran serta peningkatan pertumbuhan ekonomi.(dav/adv)