Kamis, 22 Agustus 2019

Jelang Hari Besar, Mantiri Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

BItung

Wawali Bitung, Maurits Mantiri

manadoterkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Maurits Mantiri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan bersama menjelang hari besar keagamaan, yakni perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Berhati-hati dalam kegiatan sehari-hari seperti berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat keramaian, atau objek vital lainnya. Kita harus meningkatkan kewaspadaan,” kata Mantiri.

Lanjutnya, kondisi menyambut Natal dan Tahun Baru menjadi perhatian Pemkot Bitung. Makanya, Pemkot Bitung akan bekerjasama dengan Polres, FKUB, Pemuda Lintas Agama dan RT/RW serta unsur terkait untuk bersinergi.

“Agar situasi dan kondisi dalam menyambut Natal sampai perayaan menyambut Tahun Baru nanti situasi keamanan tetap kondusif dan aman sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

Disamping itu, banyak hal yang perlu diperhatikan, utamanya mengenai kebijakan-kebijakan daerah yang harus di gesa demi kelancaran pembangunan. “Termasuk agenda persiapan keamanan. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan pengamanan seperti mengoptimalkan Kamtibmas di Kecamatan, kelurahan dan lingkungan guna menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan menghilangkan angka kejahatan, pencurian sepeda motor, perampokan, narkoba, aksi premanisme atau aksi begal,” pungkasnya.(ref/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*