Kamis, 22 Agustus 2019

Sekwan Berang ASN Sekretariat DPRD Sulut tak Disiplin

mononutumanadoterkini.com, SULUT – Sekretaris DPRD Sulut Bertolomeus Mononutu, berang dengan kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD yang terus mendapat sorotan.

Hal tersebut dibuktikan dengan sidak yang dilakukan Mononutu, Selasa (29/11/2016) di setiap ruangan masih ada saja  ASN tidak berada dalam kantor saat jam kerja, padahal waktu itu baru pukul 11.23 Wita, sementara banyak sekali administrasi sudah menumpuk dan berserakan di atas meja.

Tidak heran, mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas tersebut berang karena melihat ketidakseriusan pegawai di Sekretariat DPRD Sulut. Apalagi dirinya mendapati yang melakukan korupsi waktu kerja itu adalah sebagian Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag).

Bahkan ketika melakukan sidak disetiap ruangan, Mononutu sempat menanyakan kepada beberapa ASN yang berada di dalam ruangan kerja.

“Sekarang masih Pukul 11.23 WIB. Belum waktu istirahat. Ngoni pe kabag deng kasub kemana. Siapa yang mengurus administrasi,” kata Mononutu dengan suara keras.

Para ASN yang mendengar suara Sekwan mengatakan pimpinan mereka sedang ada di luar   “Ada istirahat makan kata Pak Sekwan,” tutur salah satu staf.

Mendengar penjelasan dari para staf, Mononutu  menyatakan sikap yang dilakukan kabag dan kasub tidak patut untuk dicontohi oleh ASN yang lainnya.

“Saya akan berikan teguran. Karena saya tidak mau anak buah saya korupsi waktu. Faktor ini yang membuat kinerja Setwan sering mendapat sorotan termasuk anggota dewan,” jelas Mononutu.(jef/tim)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*