Selasa, 20 Agustus 2019

Pimpin Apel, Sumendap : KNB Relfeki Persatuan dan Kesatuan

SUMENDAPmanadoterkini.com, RATAHAN — Apel bersama TNI/Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat/adat, dan para siswa, Rabu (30/11/2016) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipimpin langsung Bupati James Sumendap SH,  dengan mengambil tema Kegiatan Nusantara Bersatu (KNB).

Sebagai pembina apel, Sumendap yang merupakan bagian dari seluruh elemen masyarakat untuk merefleksikan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Ini menjadi momentum kita memaknai pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang terikat dalam Bhineka Tunggal Ika, dimana kita berbeda-beda, namun satu dalam tumpah darah bangsa Indonesia karena ada semangat persatuan dan kesatuan,” kata Bupati.

Ia mengungkapkan keberadaan dari bangsa Indonesia saat ini tidak terlepas dari para pejuang yang berasal dari berbagai macam golongan, suku, agama, dan ras.

“Bangsa kita telah melewati berbagai macam fase perjuangan revolusi, sehingga kita mampu melalui masa orde lama, orde baru, dan reformasi. Dimana kita mampu bertahan karena adanya semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Minahasa Selatan, Perwira Penghubung Kodim 1302, Perwira Penghubung TNI AL, Sekda, Kepala Dinas/Badan, Camat.(jay/mlz)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*