Sabtu, 24 Agustus 2019

Didampingi Kepala Bappeda, GSVL Telusuri Sudut Pasar Karombasan

pasar karombasan – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado, Rabu (30/11/2016) pekan kemarin meninjau hingga kesetia sudut pasar pinasungkula, Karombasan.

Pasar yang terkenal ramai tersebut, berangsur-angsur terus dilakukan pembenahan oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan.

Dari peninjauan tersebut Walikota GSVL mendapati bangunan dalam pasar yang hanya dijadikan tempat berjualan makanan jadi, sampai bangunan berlantai dua yang telah difungsikan sebagai tempat tinggal oleh sebagian pedagang.

Bahkan tidak ketinggalan pula, Walikota GSVL meninjau tempat penjualan ikan dan daging serta jalan samping pasar. “Kita akan perbaiki pasar Pinasungkulan ini menjadi lebih baik. Kita akan buat jalan di samping sini, sehingga kenyamanan di pasar saat berbelanja akan terasa. Pedagang juga akan lebih leluasa berjualan tidak lagi berhimpitan seperti ini,” tandas Walikota GSVL, kepada beberapa pedagang yang dijumpai di Pasar Pinasungkulan Karombasan.

manadoLanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, kedepan tempat jualan pedagang akan diatur berdasarkan jenis barang dagangan yang dijual. “Nantinya, tempat jualan pedagang akan diatur. Tempat barito (bawang,rica, tomat) sendiri, sayuran sendiri, untuk buah-buahan sendiri tempatnya serta daging dan ikan kita sendirikan. Tidak seperti sekarang bercampur aduk,” tukas Walikota GSVL.

Olehnya, pemimpin pilihan rakyat itu berharap pedagang dan pengguna jasa pasar tradisional agar ikut mendukung pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“Saya minta dukungan semua yang ada di pasar. Tidak hanya pedagang tetapi juga semua yang memanfaatkan pasar sebagai tempat beraktifitas. Ini semua demi kepentingan kita bersama, baik penjual dan pembeli,” saran Walikota GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*