Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

2017, Program Revitalisasi Pasar Karombasan Dilanjutkan

×

2017, Program Revitalisasi Pasar Karombasan Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Setelah dilakukan pembangunan hanggar dan penataan pedagang di badan jalan, tahun 2017 mendatang program revitalisasi pasar karombasan akan dilanjutkan.

“Program revitalisasi pasar karombasan akan dimulai bulan Februari 2017. Makanya, perlahan-lahan kita akan menata kesemrawutan pasar,” ungkap Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat melakukan peninjauan bersama Kaban Beppeda Peter KB Assa Ph.D, Rabu (30/11/2019) pekan kemarin.

manado
Walikota GSVL dan Kaban Bappeda di lantai 2 Pasar Karombasan

Selain perbaikan bangunan ditengah pasar, Walikota GSVL akan membangun jalan samping pasar mulai dari jembatan melewati pinggiran sungai dan tembus depan Pos Pasar Pinasungkulan.

“Kita akan perbaiki pasar Pinasungkulan ini menjadi lebih baik. Kita akan buat jalan di samping sini, sehingga kenyamanan di pasar saat berbelanja akan terasa. Pedagang juga akan lebih leluasa berjualan tidak lagi berhimpitan seperti ini,” tandas Walikota GSVL, kepada beberapa pedagang yang dijumpai di Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Seperti penjelasan Walikota GSVL, fungsi pasar sebagai tempat jual – beli bukan tempat tinggal. Makanya. kedepan tempat jualan pedagang akan diatur berdasarkan jenis barang dagangan yang dijual.

manado“Nantinya, tempat jualan pedagang akan diatur. Tempat barito (bawang,rica, tomat) sendiri, sayuran sendiri, untuk buah-buahan sendiri tempatnya serta daging dan ikan kita sendirikan. Tidak seperti sekarang bercampur aduk,” tukas Walikota GSVL.

Olehnya, pemimpin pilihan rakyat itu berharap pedagang dan pengguna jasa pasar tradisional agar ikut mendukung pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.
“Saya minta dukungan semua yang ada di pasar. Tidak hanya pedagang tetapi juga semua yang memanfaatkan pasar sebagai tempat beraktifitas. Ini semua demi kepentingan kita bersama, baik penjual dan pembeli,” saran Walikota GSVL.(ald)