Sabtu, 27 Mei 2017

Parade Nusantara Bersatu, Wagub Sulut, Pangdam dan Kapolda Ikut Turun ke Jalan

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Danlanudsri Manado Kolonel PNB Djoko Tjahjono, Danlantamal Manado Laksamana Pertama TNI Suselo ikut turun berjalan bersama warga yang ikut Parade Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016) kemarin.

KONI

Wagub Sulut Steven Kandouw, bersama Forkopimda ikut turun ke jalan mengikuti parade Nusantara Bersatu

Apel dan pareade mengambil start dari Lapangan Koni Manado dan finish di Kawasan Megamas Manado, diikuti oleh TNI AD, AL, AU, Polri, Komunitas Lintas Agama seperti Ingage Manado, Lesbumi lalu ada Laskar Manguni Indonesia serta Siswa dan Siswi SMU se Kota Manado.

manado

Sambutan Wakub Sulut Steven Kandouw

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan seluruh komponen mulai dari Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat bertekad untuk NKRI.

Parade Nusantara

Parade Nusantara

“Kami seluruh komponen dari Pemerintah, TNI dan Polri menyatakan tekad untuk NKRI, Bhinekka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945. Begitu juga warga yang bersama-sama dalam long march juga membulatkan tekad untuk NKRI,” kata Kandouw.

Parade NusantaraIa juga menambahkan bahwa ini adalah gerakan yang lahir dari lubuk hati untuk NKRI. “Paling tidak ini juga menjadi sinyal kepada anak-anak bangsa dari sabang sampai marauke bahwa gerakan ini lahir benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam bahwa kita tetap menginginkan NKRI ini,” tambahnya.SUlut, NKRI

Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung ketika diwawancari mengatakan kegiatan seperti ini akan terus ditindaklanjuti agar tetap bersatu.

bersatu“Acara seperti ini akan terus ditindaklanjuti. Mungkin acara tidak dalam bentuk seperti ini, apel dan parade. Tapi nanti akan ada pertemuan-pertemuan informal kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda dan ormas agar kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai kita terpecah belah. Terhadap orang-orang yang ingin mengganggu NKRI. Jadi kita tetap bersatu mengawal NKRI,” ujar Kapolda Sulut
manado
Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito menegaskan ini adalah bukti bangsa Indonesia milik kita semua.

manado“Saya kira kita semua sejalan dengan Wakil Gubernur dan Kapolda. Dan hari ini adalah sebagai bukti, bahwa Indonesia itu milik saya, kamu dan kita semuanya. Ini buktinya, ketika negara memanggil, kita harus siap mempertahankan kedaulatan dan keselamatan bangsa kita. Bangsa kita adalah bangsa patriot,” pungkasnya.(tim)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*