Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Christmas Festival Resmi Digelar

×

Christmas Festival Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Menyambut Natal tahun 2016 Pemerintah Provinsi Sulut mengadakan iven spektakuler yakni Christmas Festival 2016. Kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 31 Desember.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Wagub Steven Kandouw dan Sekretaris daerah Edwin Silangen resmi membuka seluruh rangkaian acara tersebut, Kamis (1/12) di kompleks Marina Plasa Manado.

Olly
Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Dalam sambutan Gubernur mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menghibur warga Sulut dan lebih memajukan pariwisata Sulut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut karena berbagai kegiatan dilaksanakan seperti christmas market dan kegiatan lainnya,” ungkap Dondokambey.

olly
Pasangan lilin natal oleh Gubernur SUlut Olly Dondokambey

Gubernur menyampaikan Natal memberikan sukacita dan damai bagi umat Kristiani, Natal di Sulut akan lebih meriah dengan pelaksanaan Christmas festival sekaligus Natal nasional tanggal 27 Desember nanti.

“Chrismast Festival ini diadakan agar Sulut lebih mendunia, wujud dari pemerintah untuk menciptakan suasana beda dalam perayaan Natal kali ini. Damai Natal akan tercapai bila semua elemen selalu menghargai semboyan si tou tumou tou dengan saling menghargai,”terang Olly.

christmes festivalDalam kehidupan bernegara, Gubernur mengingatkan banyak hal yang menjadi perhatian bersama. “Revolusi mental harus tertap dilaksanakan masyarakat, berdamai dengan Tuhan dan sesama, karena kita semua ciptaan Tuhan,”katanya.

“Atas nama Pemerintah Gubernur menyampaikan selamat merayakan Natal dan menyongsong tahun baru 2017,” tandas Gubernur OD.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota, Pejabat Eselon II dan tamu undangan.(alfa)