Minggu, 20 Oktober 2019

Walikota GSVL: Tokoh Agama Berperan Jaga Keharmonisan dan Kerukunan di Manado

manado

Sambutan Natal oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manadoterkini.com, MANADO –  Ditengah sukacita menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2016, Walikota GS Vicky Lumentut, mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama yang sangat berperan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan di Kota Manado.

Dikatakan Walikota GSVL, semangat kebersamaan dengan mengutamakan solidaritas diantara pemeluk agama harus dikedepankan.

“Jangan ada yang coba-coba mengganggu keamana dan kenyamana serta kerukunan kita di Kota Manado. Karena itu, tugas kita bersama tidak hanya pemerintah dan tokoh agama tetapi juga seluruh komponen masyarakat yang ada di kota ini,” tandas Walikota GSVL.

Diungkapkannya, ada berbagai upaya yang dilakukan pihak tertentu yang tidak ingin Kota Manado aman. Salah satunya mengangkat isu agama seperti pemerintah tidak memberikan ijin mendirikan tempat ibadah di Kelurahan Panilki Bawah, Kecamatan Mapanget serta isu adanya tempat ibadah yang di bongkar di Kampung Bobo Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting dan eks Kampung Texas Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, padahal hal itu tidak benar.

manadoHal itulah yang mendorong Ketua Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) M Imdadun Rahmat tiga kali datang ke Manado. “Saya berterima kasih kepada BKSAUA dan FKUB didalamnya ada para tokoh agama baik Kristen, Muslim, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, yang ikut membantu dalam poenyelesaian masalah-masalah tersebut,” kata Walikota GSVL.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*