Sabtu, 24 Agustus 2019

Dilantik Panitia SMS GMIM ke-79, GSVL dan Kandouw Dampingi OD

manadoterkini.com, MANADO – Sidang Mejelis Sinode (SMS) GMIM ke-79 tahun 2018 mendatang akan dilaksanakan di rayon Manado. Dimana dalam struktur kepanitiaan Olly Dondokambey sebagai Ketua dan Steven Kandouw bersama GS Vicky Lumentut sebagai Wakil Ketua.

manado

Pelantikan Penitia SMS GMIM ke 79. Olly Dondokambey sebagai Ketua dan Wakil Ketua GS Vicky Lumentut bersama Steven Kandouw

Pelantikan dan peneguhan panitia dilakukan Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, dalam ibadah yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Eben Haezer Winangun, Wilayah Manado Winangun, Kami (1/12/2016) sore tadi.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) pembentukan panitia dilakukan Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh. Dalam SK tersebut disebutkan tugas panitia adalah mempersiapkan kegiatan SMS GMIM dengan melibatkan pelayan khusus (Pelsus) baik Pendeta, Guru Agama, Penatua dan Syamas.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan dalam kepanitiaan ini, kapasitas dirinya bukanlah sebagai seorang Gubernur, tetapi anggota jemaat dan petugas Sinode. Sehingga, dalam melaksanakan tugas kepanitiaan, akan mengacu pada rencana kerja BPMS GMIM.

GSVL-Olly“Saya disini adalah anggota jemaat biasa bukan Gubernur. Apalagi, dipercayakannya saya sebagai Ketua Panitia itu berarti saya adalah petugas Sinode. Saya dan panitia hanya akan mengikuti apa yang sudah menjadi rencana dari Badan Pekerja Sinode GMIM, seperti mau dilaksanakan di mana kegiatan ini, terserah dari Sinode,”ujar Gubernur.

Meski demikian, dirinya akan memberikan bantuan dana awal untuk menunjang kas panitia sebesar Rp1 Miliar.“Saya akan berikan kepada bendahara panitia uang sebesar satu miliar rupiah untuk mendukung kegiatan panitia,” tandasnya.

manado-LumentutTerpisah, GSVL yang adalah Walikota Manado menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BPMS GMIM untuk masuk dalam struktur Panitia Penyelenggara SMS GMIM ke-79 tahun 2018 dan menjadikan Kota Manado sebagai tuan rumah.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan Sinode GMIM. Tentunya, kepercayaan yang diberikan ini akan menjadi motivasi untuk menyukseskan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode GMIM tahun 2018 mendatang. Semoga, GMIM kedepan akan lebih maju dan eksis dalam melaksanakan amanat agung Tuhan Yesus Kristus,” kata Walikota GSVL, yang juga anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*