Minggu, 20 Oktober 2019

Demo Gedung Cengkih, Masayrakat Adat Minahasa Minta Bubarkan Ormas Paham Radikalime

minahasamanadoterkini.com, SULUT – Masyarakat Adat Minahasa, Kami (1/12/2016) mendatangi gedung cengkih sario julukan kantor DPRD Sulut, untuk menyampaikan aspirasi  terkait NKRI.

Kedatangan ratusan warga Minahasa ini menuntut ketegasan negara terhadap dugaan ormas yang memegang paham radikalisme.

Secara bergantian para pendemo menuntut agar pemerintah harus membubarkan FPI dan ormas paham radikalisme yang mengancam negara. Serta kasus tanah texas di kawasan Pusat Kota Manado, harus tuntas jangan biarkan mengambang.

”Jika aspirasi kami tidak di dengar oleh pemerintah. Maka Minahasa akan bergerak dan permesta jilid dua akan bangkit lagi,” ungkap para pendemo yang dikoordinir langsung oleh Rocky Oroh.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut ikut menerima para pendemo menyatakan dukungannya terhadap aspirasi yang disampaikan.

”Aspirasi akan kami tindaklanjuti. Yang pasti 4 Pilar Kebangsaan harga mati. Jika ada yang coba-coba merusaknya harus kita lawan, kita lawan,” teriak Lumentut.  Ikut menerima para pendemo Ketua Komisi Satu, Ferdinand Mangumbahang,  Eva Sarundajang anggota Komisi satu. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*