Minggu, 20 Oktober 2019

Bupati Talaud Perintahkan Lepas KMP Berkat Porodisa

Bupati Talaud

Bupati TalaudBupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip

manadoterkini.com, TALAUD – KMP Berkat Porodisa siap dikembalikan ke pusat. Pasalnya, kurang lebih 15 bulan hanya dibiarkan begitu saja oleh orang tidak bertanggung jawab di dermaga Talaud.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip, ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan segera akan melepas atau menyerahkan KMP Berkat Porodisa tersebut.

“Saya telah memerintahkan kepala bagian Hukum untuk memproses dokumen KMP Berkat Porodisa agar dilepas atau diserahkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Bupati yang mengawal perbatasan dengan Philipina kepada wartawan.

Untuk meminimalisir persoalan kedepan Bupati siap mengembalikan KMP Berkat Porodisa tersebut.

KMP“Saya tak mau lagi bermasalah dengan kapal penyebrangan ini. Terlalu banyak persoalan yang muncul. Selama ini saya tetap berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat dan rakyatku. Bila dengan melepas kapal penyebrangan KMP Berkat Porodisa ini adalah yang terbaik maka saya perintahkan agar semua dokumennya dipersiapkan supaya tidak terjadi salah tafsir dari perorangan atau kelompok lainya,” jelas SWM panggilan akrab dari Bupati Talaud ini.

Meski begitu Bupati sempat berusaha menjaga dan memelihara kapal penyebrangan ini bagi masyarakat agar akses ke pulau lain dan ke ibukota provinsi Manado tetap lancar dan terkendali. “Persoalan mereka yang timbulkan, sehingga pemeliharaan kapal terbengkalai oleh pihak ketiga yang tak bertanggung jawab. Sehingga sekarang waktunya yang paling tepat kapal ini harus dilepas,” tegas bupati wanita yang bernyali juga cantik ini.(Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*