Sabtu, 17 Agustus 2019

Gelar Ibadah Pra Natal, JIPS Berbagi Dengan Petugas Kebersihan

manadoterkini.com, SULUT – Ibadah Pra Natal yang dilaksanakan Jurnalis Independen Provinsi Sulawesi Utara (JIPS), Jumat (2/12/2016) di Pendopo, Kantor Gubernur Sulut, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

JIPS

Sambutan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

Pasalnya, kegiatan pra natal bersama para pemburu berita di gedung putih itu dengan petugas kebersihan dipercayakan kepada wartawan yang beragama muslim.

Ketua Panitia Pra Natal JIPS, Raden Mas Suratman mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan JIPS dibawah Kepemimpinan OD-SK.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama sejak kepemimpina¬† OD-SK dan yang menjadi panitia dari wartawan JIPS beragama Muslim. dan di kegiatan Agama Muslim yang akan menjadi panitia adalah Wartawan Kristen,” kata Suratman.

JIPS

Wakil GUbernur menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan

Lanjut Suratman, kegiatan ini untuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. “Kami menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, karena torang samua ciptaan Tuhan,” ungkapnya

Dikatakannya pula, kegiatan ini di dedikasikan juga kepada Almarhum Alfrets Yohanes Rambing. “Ini merupakan dedikasi juga kepada Alamrhum A.Y Rambing. Sebab, Almarhum sering melakukan peliputan bersama JIPS dimanapun Gubernur dan Wagub berada,” terang Su’ sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan JIPS.

JIps

Penyerahan bingkisan oleh Karo Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong kepada petugas kebersihan

“Saya sangat mengapresiasi. Karena, yang berperan di kegiatan pra Natal ini adalah wartawan Muslim. ini bisa memberi contoh kepada seluruh elemen masyarakat,” ujar Wagub.

Lanjut Wagub, kegiatan ini merupakan sukacita bagi seluruh umat beragama di Sulut. “Ini bukan hanya suka cita bagi yang merayakan. tetapi seluruh masyarakat, apapun latar belakangnya ikut merayakan,” ujar Wagub Kandouw.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandouw dan para Pejabat Eseleon II serta pengurus JIPS menyerahkan diakonia Natal kepada para petugas kebersihan Kota Manado dan petugas kebersihan di Kantor Gubernur Sulut.

Diketahui ibadah pra natal dengan tema “Damai Natal” yang dipimpin Pdt. Denny Salaindoong STh, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Biro¬† Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong dan Kepala Biro Umum Jemmy Ringkuangan, Kepala Biro Perlengkapan James Sela, Kadinkes Sulut dr Jemmy Lampus, Kaban BP3A Sulut Erny Purukan, Kabag Humas, Roy Saroinsong serta para petugas kebersihan.(alfa/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*