Selasa, 15 Oktober 2019

Menang, Lumihi Ucapkan Terima Kasih Buat Ibunda Tercinta

one pridemanadoterkini.com, SULUT - Berhasil mempertahan Gelar sabuk juara dilaga final One Pride MMA di Gor Soemantri Brodjonegoro melawan Arief Maut Rambo, Putra Minahasa kelahiran Likupang, Minahasa Utara (Minut) bernama lengkap Paul Lumihi, ucapkan terima kasih kepada semua pihak serta Ibunda tercinta yang selalu mendukung dia selama ini.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman yang ada di Manado Sulawesi Utara, yang sekarang lagi nonton bareng di Waroeng Charity, dan juga kepada pak Pitra Ratulangi sebagai penasehat MMA Sulut, dan pak Kapolres dan juga teman teman di Manado,” ungkapnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibunda tercinta. “Juga kepada mama saya khususnya, karena kalau saya bertanding, mama saya yang susah, mama saya yang selalu berdoa untuk kemenangan saya. Terima kasih buat mama saya,” ucap tou Minahasa.

Diakhir kesempatannya, diapun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sanggar Bapotar yang mendapingi dia di panggung kemenangan dengan Tarian Kabasaran, “I Yayat U Santi, Somahe Kai Kehage,” kunci Lumihi.

Sementara atas kemenangan dan laga ini, Ketua Komunitas MMA Sulut Billy Kembau memberikan tanggapan, kepada manadoterkini.com, Minggu (4/12/2016) dia mengatakan, ” Paul Luar biasa, dari pengalaman, teknik, disiplin serta fisik, ” ungkapnya.

Dari prestasi Paul Lumihi di kanca nasional yang hampir tidak ada lawan, Kembau berharap Paul diberi kesempatan bertarung di kanca Internasional.
Disamping itu, dia memberi apresiasi atas laga ini, dimana Paul hadir lengkap dengan Pakaian adat Minahasa bersama tim dengan Tarian Kabasaran.

“Hal ini sangat baik, dimana selain bertarung, Paul sendiri memperlihatkan indentitasnya, dia memperkenalkan budaya, kearifan lokal kita, bahwa inilah saya Tou Minahasa,” punkas Kembau.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*