Minggu, 20 Oktober 2019

Bokau Nahkodai Adepsi Minsel

bokaumanadoterkini.com, AMURANG-Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar pemilihan Ketua Apdesi yang berlangsung di lantai IV Kantor Bupati Minsel pada Senin (5/12) siang tadi. Alhasil, Hukum tua (Kumtua) Desa Pakuure Tiga Jerry Bokau S. Sos terpilih menjadi Ketua Apdesi Minsel periode 2016-2021.

bokauHadir dalam kesempatan itu, pengurus Apdesi Minsel, Ketua Apdesi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tommy Lesar, ratusan Kumtua yang ada di 17 kecamatan yang ada di Minsel, kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas, dan sejumlah staf yang ada di BPMPD Minsel.

Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas yang didampingi Ketua Panitia pelaksana pemilihan Rommy Oroh Saat diwawancarai usai digelarnya pemilihan mengatakan, pemilihan ini digelar atas kesepakatan bersama antar pengurus Apdesi kecamatan yang ada. pemilihan ketua Apdesi kabupaten Minsel ini dilakukan karena ketua Apdesi yang lama masa jabatannya.

“Ketua Apdesi lama masa jabatannya sudah habis. Makanya, pemilihan ini dilakukan untuk mencari nahkoda baru bagi Apdesi kabupaten Minsel,” ujarnya.

Kedepan dirinya berharap agar para Kumtua yang mengikuti pemilihan ini pro aktif dan tetap menjaga kebersamaan.

“Dengan terpilihnya ketua Apdesi baru, diharapkan mampu membawa Apdesi ke arah yang lebih baik, dan mampu menampung aspirasi dari para Kumtua. Selain itu diharapkan organisasi ini lebih mengayomi rekan sesama Kumtua, menyatukan persepsi, mengangkat harkat dan martabat sebagai Kumtua,” harapnya.

Sementara itu, ketua Apdesi terpilih, Jerry Bokau, berterima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya dan akan berupaya secara maksimal untuk mengemban kepercayaan tersebut.

“Setelah saya terpilih sebagai ketua Apdesi kabupaten Minsel visi pertama saya adalah mewujudkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sehingga terjalin rasa kesatuan dan persatuan yang erat serta kuat dan kokoh,” ujar Bokau.

Selain itu, dirinya juga akan berupaya menjalankan misinya untuk membuat Apdesi Minsel tampil beda di Provinsi Sulut dengan beberapa pokok item, diantaranya menjalin kemitraan dengan pemerintah dan non pemerintah serta memperkuat ekstensi desa sebagai pemerintah desa untuk menumbuh kembangkan potensi yang ada didesa baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM).

“Dan beberapa item misi Apdesi yang akan dijalankan kedepannya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*