Minggu, 20 Oktober 2019

Rusak Parah, Jalan Penghubung Motoling – Raanan Baru Butuh Perhatian

manadoterkini.com, MOTOLING-Jalan penghubung antara Desa Motoling – Raanan Baru rusak. Padahal jalan yang panjangnya sekitar 5 kilometer ini merupakan jalan pertanian dan juga sebagai jalan penghubung antar Kecamatan Motoling dan Kecamatan Motoling Barat.

Ronald Onibala tokoh masyarakat Motoling Barat mengatakan, hampir 10 tahun Motoling Barat dimekarkan dari Kecamatan Motoling, kondisi jalan penghubung antar kedua Kecamatan tidak kunjung ada peningkatan. Bahkan kerusakannya semakin parah tanpa ada perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel.

Onibala menambahkan pada tahun 2015 lalu, ada perbaikan tapi hanya tambal sulam. Dan hanya beberapa titik saja yang dikerjakan. Sementara hingga masuk pada bulan Desember 2016 ini, kondisi kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah. Dan hampir sepanjang ruas jalan 5 km sudah berlubang dan sulit dilalui kendaraan.

“Kami minta Dinas PU jangan pilih kasih, apalagi jalan tersebut sangat layak untuk ditingkatkan sebagai jalan penghubung antar kecamatan,” ujarnya.

Terkait tambal sulam yang dikerjakan Dinas PU, bukannya memberikan solusi dan kemudahan bagi masyarakat, justru jalan penghubung tersebut menjadi rawan kecelakaan. Sejumlah titik yang ditambal tidak rata dan menjadi bergelembong persis sirkuit motocross.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*