Sabtu, 24 Agustus 2019

Satu Rumah Milik Warga Desa Pinapalangkow Rusak Parah Dihantam Tanah Longsor

Longsor, manadomanadoterkini.com, AMURANG – Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini menyebabkan longsor di beberapa wilayah. Seperti yang terjadi di Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Satu rumah milik Keluarga Tumeber-Mengi pada Senin (5/12) kemarin sore rusak parah akibat dihantam tanah longsor.

Camat Sultra Veky Rondonuwu mengatakan peristiwa tersebut, Selain merusak rumah, satu warga harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena dampak longsor saat berada di dalam rumah. “Longsor terjadi didekat sekolah dasar,” katanya.

Lanjut Dia, kejadian ini mengakibatkan sebagian rumah milik keluarga Tumeber Mengi mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Ada satu korban, yakni ibu Selfi Mengi selaku pemilik rumah harus dilarikan ke rumah sakit Kolooran Amurang untuk mendapatkan perawatan karena korban sendiri mengalami luka ringan,” ujarnya.

Rondonuwu juga mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Sultra agar lebih waspada di musim hujan ini.

“Apalagi warga yang rumahnya rawan terkena longsor. Harus lebih berhati-hati. Begitu juga bagi warga yang ingin bepergian, harus waspada,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*