Minggu, 20 Oktober 2019

Bupati Mitra Hadiri Kegiatan Anugerah Dana Rakca dan KNPK-P2D

 

sumendapmanadoterkini.com, RATAHAN — Anugerah Dana Rakca dan Konferensi Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah (KNPK-P2D) yang dilaksanakan di Ballroom Dhanapalla Kementrian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2016 di Jakarta, Rabu (7/12) turut dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Kegiatan tersebut membahas hal penting diantaranya sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah, untuk meningkatkan percepatan penyediaan layanan publik yang berkualitas. Dan juga, penguatan kordinasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pengelolaan keuangan dan pembangunan di daerah.

“Ini penting dan perlu dicermati, sehingga dapat di terapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara, serta sinkronisasi dengan program dalam mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan, peningkatan pelayanan publik yang maksimal, serta mempertahankan sistem pengelolaan keuangan yang baik,” kata Sumendap.

Bupati menjelaskan, program dan perencanaan di Kabupaten Mitra ternyata sinkron dengan pemerintah pusat.

“Harapan pemerintah pusat ternyata sejalan dengan apa yang telah kami jalankan di Minahasa Tenggara. Semua sudah terencana dan terprogram dengan baik, ini perlu diketahui oleh masyarakat. Semua program dan perencanaan tentunya untuk kemajuan Kabupaten Mitra,” tandas Bupati.

Kegiatan tersebut dihadiri dan pimpimpin langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, dan Kepala Bapenas Bambang Brodjonegoro. Dan dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. Ikut mendampingi Bupati Mitra Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, dan Kepala BPKBMD Mitra Mecky Tumimomor SE MSi. (jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*